Iklan Mutiara

KOPERASI ??? RIBA-KAH ???

Posted by AutoBlog Den Eko Selasa, 01 Maret 2011 3 komentar
KOPERASI ??? RIBA-KAH ???


Ternyata........ setelah melalui proses yang cukup melelahkan dan kerja keras seluruh manajement dan tim dari Nusantara Gateway Community sekarang menghasilkan sebuah usaha baru yakni koperasi ......Koperasi Nusantara Gateway yang mana sekarang menerima pendaftaran pendirian anggota baruSelanjutnya, berdasarkan wacana yang berkembang tentang Koperasi maka disimpulkan pembentukan koperasi penting untuk segera didirikan. 
Dengan alasan, pendirian koperasi akan semakin memperkokoh ikatan komunitas nusantara dalam menghadapi tantangan yang sedang dialami maupun akan dihadapi. Oleh karenanya, pada rapat tanggal 26 – 27 Februari 2011 Komunitas Nusantara sepakat membuka pendaftaran pada tanggal 2 – 31 Maret 2011 kepada seluruh anggota Komunitas untuk menjadi anggota pendiri Koperasi Gerbang Nusantara Sejahtera. Dengan ketentuan membayar Simpanan Pokok Rp. 1.000.000,- , Simpanan Wajib Rp. 10.000,- , Simpanan Sukarela minimal Rp. 5.000,- (formulir dapat di download di sini )

Terlepas dari itu umumnya koperasi konvensional memnggunakan Riba (atau diperhalus menjadi jasa atau apalah namanya) dimana simpan pinjamnya ada pengembalian lebih yang telah ditentukan sebelumnya, apakah ini juga akan diterapkan di Koperasi Nusantara Sejahtera ini? Kalou iya ya mungkin cuman sejahtera di dunia tapi di akhiratnya (riba : harom) karena makan dari hasil riba maka daging yang tumbuh akan mudah terbakar di api neraka, waiyaudubillah.....................

Demikian surat himbauan dan ajakan yang kami buat, atas perhatian dari semua pihakkami ucapkan banyak terimakasih.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Dulu sampean ikut inves di BJ dg komisi 5% itu riba atau bukan? Yg namanya bagi hasil yg fair itu, berapapun untung perusahaan trus dibagi rata antara investor dan perusahaan alias tidak tentu jumlahnya. Jadi kalo udah dipatok tiap bulan sekian persen ya riba lah jatohnya. Monggo kita sama2 ngaji lagi :)

Pencerahnya Sang Pencerah mengatakan...

Alhamdulillah Allah telah bukankan jalanku menuju kebaikan, dengan di hancurkannya BJ dan NG. Yang waktu itu ndak tahu tentang halal dan harom, Alhamdulillah Allah telah memberi hidayah, inayah , barokah dan keselamatan untuk ku dan keluargaku utamnya, dan kalian semua yang diberkahi Allah, barokallahu fi kum.

K" mengatakan...

la iya ya kalo mau syari yang harus jelas pembagian dari keuntungan perusahaan yang dibagikan ke investor, kalo di BJ keuntungan perusahaan ndak jelas??? kalo di NG mau bikin koperasi (yang di dalamnya ada simpan pinjam) lha simpan pinjamnya itu mau pakai sistem apa??? sistem riba apa syar'i........................

Poskan Komentar

Popular Posts

Pendaftaran Reseller Hajar Jahanam & Susu Kambing